Thursday, March 19, 2015

First blog- double cleansing

hello.. ini adalah blog pertama yg sy tulis, but... sy tidak akan memulainya dengan perkenalan diri sy(its boring..lol). karena sy bukan org penting ataupun orang terkenal,lagipula anda bs membacanya di 'about me" jika anda memang ingin(manatau, hehe)

well, di blog pertama ini sy pengen bagi2 pengetahuan sy ttg perawatan kulit(not an expert but i know what i'm doin) dan untuk seterusnya sy akan rajin men review produk kecantikan dari korea dan berbagi tips dengan anda.

To the point..apakah anda pernah bertanya2 kenapa para wanita korea mukanya mulus bersih bebas dari jerawat??yeap!!!i know and im telling you right now!!! rahasianya adalah double cleanse. maksudnya apa mei?( mei itu nama sy, short version dari meifenwei) caranya gimana mei? ok, pertama2 sy akan menjelaskan apa itu double cleanse.

Apa itu double cleanse?
double cleanse maksudnya adalah mencuci muka dengan cleansing oil( pencuci muka yg berbasis minyak) kemudian di ikuti dengan cleansing foam ( pencuci muka berbasis air yg umum dipake setiap org) double cleanse sangat penting untuk para wanita yg suka memakai riasan, tetapi walaupun anda tidak memakai riasan anda tetap harus melakukan double cleansing. karena sy yakin anda pasti memakai sunblock( sebaiknya anda memakainya,apalagi anda tinggal di indonesia yg selalu bercuaca panas) ditambah lagi dengan debu2 yg nempel di kulit wajah selama beraktivitas diluar. Dari pengalaman sy(i love makeup..hhe), cara paling mudah untuk membersihkan riasan tahan air,bedak(dsb..) adalah dengan menggunakan cleansing oil, atau jika anda tidak suka dgn cleansing oil anda bisa mencoba cleansing balm (i recommend banila .co clean it zero cleansing balm)
setelah cleansing oil, langkah selanjutny adalah mencuci muka dengan cleansing foam/cream, pencuci muka yg biasa kita pakai untuk sehari2. why cleansing oil mei?why?karena cleanser foam tidak bisa membersihkan makeup,sunblock(semua ini kebanyakan berbasis minyak)you know...air dan minyak tidak bisa bersatu. jangan berpikir bahwa muka anda sudah berminyak lalu anda tidak berani memakai cleansing oil,karena takut muka bisa tambah berminyak, dan tentu saja tambah jerawat(oh no..) at first, sy jg berpikir begitu, tp setelah belajar dr bbrp expert yg terpercaya, tahukah anda itu hanyalah mitos..padahal sebenarnya cleansing oil sangat lembut utk kulit kita dan cleansing oil sebenarnya membantu anda membersihkan sisa2 minyak yg menempel dimuka dengan mendalam sehingga andapun terbebas dari jerawat. karena jika anda tidak membersihkan dengan sebersih2nya, sisa2 makeup,debu,spf akan menyumbat pori2 anda, dan hasilnya muka anda akan dipenuhi dengan jerawat, komeda hitam maupun komedo putih.

Sy baru tahu ternyata selama ini sy salah walaupun memang selama ini sy selalu double cleansing jika sy memakai riasan, hanya saja hasilny kurang maksimal karena sy hanya double cleansing hanya jika sy memakai riasan,at least...sekarang sy tahu kenapa mukaku jauh lebih bersih dari sodara2 sy..haha...(mereka ga double cleansing gitu loh) padahal walaupun anda dirumah saja, wajah anda juga tetap akan kotor karena polusi udara ataupun saat tanpa sadar memegang muka dengan tangan yg belum dicuci, atau karena sunblock. nah, cleansing oil akan membersihkan muka anda sampe sebersih2nya. Saran sy sebaiknya(bukan sebaiknya tapi harus) anda double cleansing untuk membersihkan riasan muka dan waktu malam sebelum tidur.

conclusion..Tentu saja rahasia muka bersih para wanita korea bukan hanya di double cleansing, sy akan sharing satu persatu rahasianya di blog ini. so you.. stay tune and thanks banget uda mau baca ceramahan yg panjang dari sy ini...haha dan juga sy akan segera men-review produk yg tadi sy recommend- banila co. clean it zero cleansing balm...soon

anda bisa membeli Banila co. clean it zero di
instagram @petitekorea
Line @petitekorea

apakah mungkin salah satu dari kalian sebelum membaca blog sy sudah melakukan double cleansing? bagaimana hasilnya?let me know and share it with others by comment..



1 comment:

  1. Ya ...tujuan dari Double cleansing untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati terutama dilakukan pada malam hari

    ReplyDelete